BT4NE

Basic Training for New Employee (BT4NE)

A good job beginning from an Effective Employee

 

         Apakah itu BT4NE?

Pelatihan transformasi paradigma dari cara berpikir akademis menjadi cara berpikir bisnis (business thinking) dan membangun basic skills sehingga karyawan baru memiliki cara berpikir praktis dan kesiapan untuk tampil sebagai karyawan efektif. Program ini dapat menjadi bagian dari proses seleksi.

          Spesifikasi BT4NE

  • Durasi tiga hari dua malam
  • Pendekatan belajar : Perpaduan experiential learning  dengan Adventure Programs
  • Outbound yang menantang, inspiratif dan mengutamakan keselamatan.
  • Permainan dan roleplayyang menyenangkan dan menantang
  • Tes kepribadian untuk personal effectiveness dengan laporan profil per individu.
  • Observasi perilaku peserta dengan laporan per individu.
  • Pre test dan post test untuk mengukur efektivitas pelatihan.
  • Kombinasi setting indoor dan outdoor.
  • Instruktur & fasilitator berpengalaman (1 fasilitator : maks.12 peserta).
  • Didukung multimedia Audio-Visual.

         Apa manfaat BT4NE?

  • Mengakselerasi kesiapan karyawan baru untuk mampu menjadi karyawan yang efektif.
  • Membangun basic managerial skill.
  • Memiliki kepemimpinan diri.
  • Membentuk perilaku disiplin dan sikap proaktif.
  • Meningkatkan kreativitas dan produktivitas.
  • Membentuk kemampuan bekerja di dalam tim secara efektif.

         Apa saja materi BT4NE?

Building Self-Awareness (for personal effectiveness)

Memahami kekuatan dan kelemahan diri dengan memahami tipe kepribadian diri dan mengarahkan peserta untuk berkembang secara spesifik sesuai tipe kepribadiannya untuk membentuk pribadi efektif.

Discipline Habituation

Membangun kesadaran dan perilaku disiplin sebagai fondasi disiplin kerja.

Paradigm Shift: theory to practice

Membangun cara berpikir praktis dengan memberikan pengalaman yang memberikan insight bahwa teori harus diubah menjadi hal praktis dalam perilaku bekerja,

Leadership and Basic Managerial skill

Membentuk kemampuan leadership & manajerial dalam mengelola sesuatu agar terjadi efektivitas kerja.

Effective Problem Solving

Membangun kemampuan menyelesaikan masalah menggunakan perspektif & tahapan yang tepat.

Teamwork skill: Effective Communication, Coordination & Trust

Membangun kemampuan komunikasi efektif dan trust (kepercayaan) dalam bekerja secara tim.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s